Rabu, 22 Januari 2020

olahraga

Pengertian Olahraga – Tentu kita tahu olahraga biasanya sering dilakukan saat memiliki waktu senggang atau pun kebiasaan aktivitas yang harus dilakukan, baik di rumah maupun di sekolah.
Namun, apa hal jika arti dari olahraga itu sendiri tidak diketahui? Dan bagaimana bisa dinamakan olahraga? Langsung saja simak lebih dalam mengenai pengertian Olahraga berikut:

Pengertian Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Sehingga olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikarenakan metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.
Dengan begitu, penyerapan serta distribusi nutrisi dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Sehingga pengertian Olahraga secara umum adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur, yang dimana melibatkan gerakan tubuh secara berulang-ulang demi mendapatkan hasil yang baik.
Dengan tujuan sebagai peningkatan kebugaran jasmani maupun rohani tiap manusia. Olahraga juga bisa dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak, hingga lanjut usia selagi dia mampu. Olahraga juga telah menjadi bagian hidup dari sebagian masyarakat perkotaan maupun pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar